Seonggok Kelas

SEONGGOK KELAS
Disebuah sekolah yang tidak punya gerbang, tumbuh lah sebuah kelas secara tidak sengaja di pojokkan dan sangat terabaikan. terdiri dari segerombolan anak yang kadang lebih mencintai kelas daripada rumah sehingga lebih sering angrem di ujung belakang kelas dan terabaikan. Mari kita satu lembar lebih dekat dengan penghuninya.
Absen 1 adalah orang paling gaul karena hpnya baru, seorang secret admirernya mas kece yang paling biasa aja. Pemilik tas yang keliatannya paling enteng diantara yang lain ini suka selfie diem-diem pas pelajaran, dengan gaya kepala miring-miringnya yang hasilnya lumayan bagus dengan sedikit polesan camera360. Berbeda dengan Absen 2 yang sangat aneh dan disiplin pulang. Rambutnya sering ganti gaya tapi tetep biasa aja. Tapi mungkin karena itu otaknya selalu paling encer. Saking encernya sampai terkesan aneh #survei. Anak dari pantai Ayah ini suka stalking orang dan deathnote-lovers. Gaya nulisnya sampai kebawa gayanya Kira. Dan ternyata dia juga suka Dramkor (drama Korea), contohnya Good doctor dan Jewel in the palace. Tapi jangan salah, dia jago olah raga juga. Entah  makhluk macam apa dia. Selanjutnya adalah Absen 3. Seorang Madridista yang berlidah tajam ini tidak pernah lepas dari laptopnya barang sedetikpun tetapi sesungguhnya orang yang care #jere. Ia anak kesayangan dari salah satu guru fisika di Smansa ini. Lalu di Absen 4 itu kepala suku kita yang terempong dengan segala keremponganya. Sosok orang yang selalu ingin terlihat perfect. Kebiasaan buruknya itu suka ***pil dan sisiran. Tapi jangan salah ya .. gitu gitu juga udah punya gebetan :D wehehe. Kemudian, Absen 5. Cewek  nan cantik pemilik absen 5 ini kalem. Iyalah kalem, dan akan selalu begitu.. mengikuti pelajaran dengan baik tak seperti yang lain yang suka cekikikan.. kalo tingkat kerajinannya? Gak usah diragukan lagi. Dia juga hobi sketching.  Oiya, yang tak lupa ia orang yang religious.. weheheh *prokprook*
Oh Yeah Baby adalah jargon dari Absen 6 ini *iiigggh*. Yap! Dialah orang berkacamata yang suka basket dan anime dengan koleksi gundam yang lumayan banyak. Dia salah satu penghuni yang suka nge-war. Dia teman seperjuangan di bidang Kimia absen 7. Absen 7 yang mengaku sebagai pemangku adat kelas ini adalah orang yang sangat unik, baik hati, dan tidak sombong #katanya. Orangnya suka membuat orang lain tertawa sampai guru pun dibuatnya tertawa. Kemudian di Absen 8 ada seseorang yang blasteran, blasteran Jabar-Jateng. Dia jago main gitar dan suka duduk di belakang dengan segudang kebiasaanya. Dia juga teman seperjuangan di bidang Fisika bersama Absen 2 dan 18. Dia juga hobi nge-war. Salah satu teman warnya adalah absen 23, orang yang kalem tapi misterius. Kemisteriusan absen 23 yang selalu tak terduga selalu tampak di nilai-nilainya. Dia memiliki banyak pengalaman dalam banyak hal. Diam-diam dia juga hobi stalking tentang Absen 17, cewek ter-cuek (dalam tanda kutip)-suka-tersandung-dan-professional-serta-suka-menghayal. Mengenai absen 17, dia orang yang punya imajinasi cukup tinggi. Dia sudah menulis beberapa cerita di filenya. Sayangnya, dia tak punya cukup waktu untuk menyelesaikannya. Karena kesibukannya, dia orang yang banyak dikenal di kawasan Smansa ini, bahkan para DA pun mengenalnya. Tahu kan siapa dia? Dia dan absen 13 bahkan termasuk CDA, lho. Weheey. Absen 13 sendiri satu darah dengan seorang kakak dari XII IPA 2. Tampak dari luar, sepertinya dia biasa saja. Tapi sebenarnya dia anak yang cukup rajin dan cerdas. Dia seringnya se-meja dengan absen 16, seorang penyuka dangdut dan TipeX-fan yang katanya Cool dan Calm. Absen 16 adalah bagian dari penghuni kelas ini yang juga suka nge-war. Dia juga suka nonton/baca Naruto, pokemon, dsb. Dia suka mengatakan kalau dia adalah orang yang selalu salah, “Ya lah, aku sing salah”. Dia dan absen 13 suka diam-diam membaca komik saat pelajaran. Kadang tapi, hehe. Kalau sedang begitu, dia dan Absen 13 suka langganan komik DC milik absen 15, cewek yang mengaku kalem tapi bohong yang suka jadi korban bully absen 20. Wajahnya mungkin kalem (cenderung cuek sebenere), tapi aslinya.. tanyakan pada absen 20. Dia juga orang yang cukup dekat dengan absen 20. Dia dan Absen 20 adalah sepasang cewek yang suka bola. Dia dan Absen 20 itu tak terpisahkan, wkwk. Absen 20 sendiri orang yang sangat perkasa. Kepribadiannya sangat maskulin. Kalian akan melihat ke-maskulinannya saat dia memegang bola basket. Hal itu diakui oleh absen 21, seorang readerizuka yang suka menghayal dan gratisan. Dia juga penyuka Naruto, dan anime-anime lain. Dia dan Absen 17 adalah gajelova karena mereka sama-sama penghayal berat,haha.
Para penghuni yang suka nge-war selalu heboh sendiri saat bermain. Bahkan, absen 11 yang cukup kalem ini kadang terbawa suasana. Absen 11, si anime-lova kalem berkacamata dengan suara lirih ini juga suka nge-war. Penyuka war yang lain yaitu absen 22 yang sekali bicara itu membuat suasana penuh tawa. Cowok gitaris dengan speed-speech ini teman se-meja absen 8. Penghuni dengan kemampuan speed-speech yang lain adalah Absen 14. Cowok bermata sipit yang biasa aja ini suka dengan thriller entah itu Sherlock, ataupun DC. Dia juga sangat suka membaca komik. Dia, Absen 9, dan Absen 12 mengikuti ekskul yang sama yang berciri khas biru-biru. Mengenai Absen 9, kalian dapat mengenalinya dengan mudah dari postur tubuh yang tinggi dan berkacamata. Cewek tertinggi di kelas yang juga durian-lova ini adalah seorang pejuang di bidang Matematika, satu-satunya wakil matematika sekolah dari kelas kami. Cewek yang suka duduk di depan ini juga penghuni ter-rajin dan tekun. Dia mempunyai komitmen yang tinggi. Sungguhpun dia tetap tidak lupa makan karena dia tipe yang mudah lapar, hehe. Berbeda dengan absen 12 yang bertubuh elastis karena lihai meliuk-liuk mengikuti lagu. Dialah penghuni ter-kpop yang juga seorang gitaris. Mungkin dia biasa saja, tapi dia termasuk penghuni yang cukup kreatif dan rajin. Sekedar info, dia itu orang yang serba bisa. Kemudian absen 10, penghuni ter-berisik yang cukup aktif bersosial. Cowok bertubuh besar dengan motor besar ini salah satu penghuni di pojok belakang. Sungguhpun dia bukan termasuk anggota tukang war di kelas. Penghuni di pojok belakang yang lain adalah absen 19. Cewek hebat dengan lompatan tertinggi waktu OR dan unik ini adalah seorang penyuka LP. Dia juga seorang penghuni yang disiplin pulang. Dia sangat hobi pulang. Laptopnya sering menjadi langganan absen 5 dan 21 untuk nge-game flappy atau RunCow. Sekedar info, dulunya dan dulu sekali, dia adalah pinrung dari kakak yang sekarang menduduki jabatan tinggi. Awalnya ada beberapa yang terkejut, tapi ada juga yang biasa saja. Toh sudah terlihat. Meskipun diluarnya tampak seperti itu, tapi dia cukup tekun. Yang terakhir adalah absen 18. Cewek kreatif dengan botol minum ungu yang cukup disiplin ini berasal dari pesisir. Hobinya saat bored adalah mencorat-coret kertas. Eits! Tunggu dulu, jangan langsung dibuang coretannya karena disana pasti terbentuk karakter anime baru yang seringnya berjenis Chibi-manga. Oleh karena itu absen 21 sering memanggilnya Cippi. Oiya, dia juga penghuni seperjuangan di bidang Fisika dengan absen 2 dan 8. Meski begitu dia tetap ramah dan akrab dengan semua penghuni di kelas.
Kami terkantung-kantung, terurai-berai, terpecah-pecah, tak saling mengenal, tak punya cinta. Dan itulah awal kebersamaan kami, kebersamaan sekelompok siswa dari peradaban yang berbeda-beda. Dengan segala keterbatasan, kami berlayar mengarungi samudra, melewati badai dan gelombang raksasa. Menghadapi angin dari segala arah sembari menahan diri untuk tidak melompat, tidak menjatuhkan, dan mempertahankan kapal. Meluruskan kemudi menuju akhir kebahagiaan. Inilah kami, seonggok kelas yang penuh dengan milyaran mimpi.


1.       Ayu Nurul Istiqomah
2.       Aziz Husein Al Khasan
3.       Azmi Faris Masudi
4.       Bijak Pradana Putra
5.       Dewi Yasin
6.       Esa Shafly Yudistira
7.       Hamzah Sukma Anggoro
8.       Ilham Ramadhan
9.       Indriana Hikmatul Maftukhah
10.    Muhammad Raynaldi Afrialdo
11.    Nafi Aula Nurohman
12.    Nail Hikam Faqihuddin
13.    Nehemia Tegar Charisma
14.    Pratama Nugraha Purwiyatna
15.    Resti Wahyuni
16.    Ridho Septianto
17.    Sabila Trie Utami
18.    Shifa Mufidah
19.    Siti Ma’shumah
20.    Wahyu Dwi Yuliani
21.    Wisik Candra Padmasari
22.    Yoga Mugiyo Pratama
23.    Yovi Iswanto Wibowo



1.       Tergaul
2.       Teraneh
3.       Terjahat
4.       Terrubes
5.       Terlucu

6.       Tergundam
7.       Teradatkan
8.       Terrusuh
9.       Terlapar
10.    Terberisik
11.    Terkalem
12.    Ter-Kpop
13.    Tertegar
14.    Tersipit
15.    Terganteng
16.    Ter-dangdut
17.    Tersandung
18.    Terkreatif
19.    Terlincah
20.    Terperkasa
21.    Tersuka-menghayal
22.    Terkocak
23.    Termisterius

Komentar

Postingan Populer